Selasa, 25 Mei 2010

I will only dead in deadline!

Sial! Saya butuh deadline! Ini dia kelemahan dead in deadline. Saya tidak bisa bekerja tanpa deadline! Otak saya, kemauan saya, niat saya terlalu tergantung deadline. Mereka baru bisa bekerja saat tertata jelas. Mana bisa menata jika deadline itu tidak ada? Cara kerja mereka selalu begitu. Saya butuh deadline! Setidaknya orang yang bisa men-deadline! Saya terlalu bebas, terlalu santai, terlalu tidak teratur. Saya butuh manajer! Buatkan saya deadline! Saya butuh pendukung! Pacu semangat saya!

Lagi-lagi sial! Saya begitu kronologis. Harus urut satu-satu, dari awal sampai akhir. Harus buat gambaran, semacam kerangka dulu baru bekerja. Untuk membuat gambaran itu saya juga butuh deadline. Dengan deadline jadi bisa memetakan kapan harus mulai, apa saja yang dibutuhkan, analisis ini itu, mempertimbangkan macam-macam dan bekerja. Pas sudah proses pekrjaan juga harus kronologis. Yang satu dikerjakan dulu sampai habis, sampai puas, sampai bagus, baru menjamah yang lainnya. Jadi sulit mau mengerjakan yang lainnya, pasti kepikiran yang masih belum selesai tadi.

Masih sial juga! Saya terlalu "baik hati". Saya pasti memilih membantu mereka dulu, baru memikirkan urusan saya. Banyak yang saya pikirkan dan siapkan untuk mengakomodasi mereka. Dan selalu jadi prioritas saya. Saya dahulukan mereka. Kalau sudah gitu jadi banyak yang saya tanggung. Tanggungan buat mereka, bukan tanggungan saya sendiri. Selalu begitu empat tahun ke belakang.

Yahh..setidaknya saya sudah bisa merefleksikan, memetakan, instropeksi apa kelemahan saya. Kalo yang pertama, saya harus benar-benar bekerja keras. Tidak mungkin saya merubah cara kerja otak saya, jadi saya harus bekerja keras menciptakan deadline saya sendiri. Kalo benar-benar mentok, saya akan bekerja keras membujuk seseorang untuk membuatkan saya deadline dan menjaganya, hahaha. Yang kedua, saya menyebutnya sebagai tanggung jawab (?). Karena saya selalu masih kepikiran pekerjaan yang belum selesai ketika mengerjakan pekerjaan lain, jadi kan saya merasa bertanggung jawab pada pekerjaan yang saya kerjakan. Ya kan? hehehe. Yang ketiga sih, sudah jelas saya memang baik hati. Saya siap membantu walaupun saya juga sangat butuh dibantu. Biarin, saya tau ada Yang Maha Melihat, hihihi.

Sudah ah sial malam ini :D

2 komentar:

  1. walah aL, ternyata saya salah persepsi, kirain di status kemarin "i will only dead in deadline itu" kamu baru mati/nyerah kalo deadline nya uda dateng, sebelum itu ya berusaha mati-matian...ehehehe ternyata agak nggak nyambung, pasti anda agak teot gitu ngeliat jempol saya di status anda...hahaha

    untuk poin pertama, mari electroduce ourself!
    untuk poin kedua, anda analitis dan mementingkan ketuntasan, nice!
    poin ketiga, anda memang baik hati, nanti pasti akan ada banyak orang yang baik hati juga sama anda :)

    BalasHapus
  2. lhah, saya malah gak bakalan nyerah sampek deadline! hahaha...
    tidak apa2 kalo jempolnya untuk alasan itu, hehe

    siap, terima kasih! semoga! :D

    BalasHapus