Jumat, 06 Mei 2011

no private gas day

Pagi kemarin saya, Ersa, dan Jaya pulang kampung ke Kediri naik kereta api. Sesungguhnya ini yang pertama kali bagi kami. Perjalanan ke stasiun pun diawali dengan naik angkot. Dan baru menyadari, kalo sepagian ini saya belum menggunakan kendaraan bermotor pribadi sama sekali.

Nah, dari sini, entah kenapa saya bertekad kalo seharian ini saya tidak akan menggunakan kendaraan plat hitam sama sekali! Hahahaha :D

Oke, perjalanan naik kereta, berarti aman sampai Kediri.

Sampai stasiun Kediri. Sebenarnya saya bisa minta dijemput adik saya, tapi karena pake sepeda motor, jadi saya urungkan. Saya berencana naik becak saja.

Ersa sudah minta dijemput. Tinggal Jaya yang ternayata tidak ada yang menjemput. Awalnya saya menawarkan untuk naik becak ke rumah saya, lalu saya antar Jaya pulang. Tapi keinget kalo nanti nganter Jaya pulang, sama saja saya harus pake sepeda motor. Waduh! Akhirnya, saya tidak jadi "berbaik hati" pada Jaya. Saya malah menyuruh Jaya naik angkot, hehe.

Jadinya Jaya dijemput adiknya, dan saya...jalan kaki dari stasiun sampe rumah :D Hingga jam 3 sore masih bebas dari kendaraan bermotor pribadi.

Sampe rumah, saya sempatkan sepedaan sore sebentar. Sampai maghrib saya masih bersih dari pembakaran premium, hehehe.

Malam harinya saya disuruh beli nasi goreng sama ibuk. Oke, naik sepeda. Tapi ternyata adik saya yang masih berumur 6 tahun merengek mau ikut. Walah! Hampir saja saya menyerah dengan naik motor. Tapi saya ingat, saya ada sepeda satu lagi yang bisa untuk boncengan, walaupun boncengannya "tidak biasa".

Meskipun saya agak kerepotan dalam membawa bungkusan 8 nasi goreng dengan sepeda dan membonceng adik saya, namun saya masih bisa mempertahankan status #noprivategasday ini, yeay!

Dan sisa malam itupun hanya saya habiskan di rumah. Maka berhasil lah saya menjalankan "nazar" sehari tanpa menggunakan kendaraan bermotor pribadi. Bukan pencapaian yang fenomenal sih, tapi saya akan syukuri. Alhamdulillah :))

1 komentar:

  1. Kementrian keuangan lagi ngurusin kebijakan fiskal untuk mengurangi emisi karbon, saya rasa yang ini lebih simpel, mudah dan cepat, kebijakan fisikal untuk mengurangi emisi karbon! jalan! mancal!
    plok plok plok :)

    BalasHapus