Sabtu, 12 Mei 2012

The Naive Me

1. Dulu saya nyinyir ke teman saya yang punya BB karena "kesibukannya" dengan smartphone tersebut, sekarang saya punya BB.

2. Dulu saya menyayangkan pekerjaan seseorang yang terlalu over karena beranggapan bahwa suatu pekerjaan itu tidak harus ngoyo dan malah bikin kita mengeluh. Dulu menurut saya suatu pekerjaan lebih baik yang sejalan dengan hobi sehingga tidak malah membebani. Sekarang saya sudah bekerja dan pulang hampir selalu over time.

3. Dulu saya tidak punya sepeda motor karena beranggapan bisa mendukung penghematan energi (BBM dan panas) dan mengurangi polusi (asap dan suara). Sekarang, karena pekerjaan saya menuntut saya untuk menggunakan sepeda motor secara kontinyu.

4. Dulu saya berkeras hati untuk membeli BBM tidak bersubsidi jika harus membeli BBM. Sekarang saya pengkonsumsi setia BBM bersubsidi karena jarak tempuh yang lumayan jauh.


Kenapa?

Karena saya bergerak. Saya menemui kondisi baru dan akhirnya saya memahami. Saya menuju suasana baru dan kemudian saya menyetujui.

Ya, hidup harus terus bergerak.

Kalimat awal dalam 4 poin di atas adalah anggapan sempit saya...dulu. Yang kini saya pahami belakangan.


yaa...namanya juga NAIF.

4 komentar:

  1. alias "kemakan omongan dewe" :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyo bener, aku sering kemakan omongan dewe :)))

      Hapus
  2. jadi bergerak sama dengan harus berhenti jadi naif?

    BalasHapus